Tempat Wisata

Pantai Tanjung Tinggi – Lokasi Syuting Film Laskar Pelangi

Keistimewaan dari pantai ini adalah batu granit yang beraneka ragam ukurannya, dari yang hanya beberapa meter kubik hingga ratusan meter kubik.[3] Saat matahari mulai terbenam pantai tanjung tinggi akan memancarkan pesona kecantikaannya yang luar biasa.[3] Dengan keindahan pantai yang memiliki khas tersendiri sehingga membuat pantai tanjung tinggi banyak dikenal oleh para wisatawan luar daerah maupun luar negeri.[3] Pantai Tanjung Tinggi ini pernah dijadikan lokasi shuting film Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi, jadi tak jarang para wisatawan luar menyebut pantai tanjung tinggi ini dengan sebutan pantai Laskar Pelangi.

 

Lengkuas island

Rabu, April 11th 2018.

Salah satu yang khas dari pulau di Belitung ini adalah keberadaan mercusuar yang berusia sangat tua dan masih akitf hingga kini, yakni mercusuar peninggalan Belana yang dibangun pada tahun 1882. Pesona memikatnya tedapat pada hamparan laut biru nan jernih dengan bebatuan granit yang mempesona.

Hoping island Dengan menyewa boat dari pantai Tanjung Kelayang, anda sudah bisa menikmati Hoping Island one day trip / full day ke Pulau :Pulau pasir, Pulau Batu berlayar, Pulau Batu Garuda, Pulau Lengkuas ( spot Snorkle Area ), Pulau Kepayang ( Lunch Resto ),dan Pulau Kelayang.

 

 

Pulau Batu Belayar

Sabtu, February 10th 2018.

Pulau Batu Berlayar adalah salah satu pulau yang ada di sekitar Pantai Tanjung Kelayang. Sekilas, bila kita melihat dari kejauhan, pulau ini terlihat seperti gundukan pasir yang dipenuhi batu granit.

Pulau Batu Berlayar memang terlihat unik. Di sini kita disajikan pemandangan batu-batu granit berukuran besar yang berdiri menjulang ke atas. Batu-batu ini berdiri diatas pulau berpasir putih yang lembut dan dikelilingi birunya air laut yang tenang.

 

Leebong Island

Dikelilingi oleh pantai pasir putih yang indah. Pulau ini juga merupakan sebuah hutan hujan dengan pohon yang banyak, termasuk pohon simpor, memberikan populasi kepada burung lokal. Rancangan rumah pantai merupakan perpaduan antara arsitektur tradisional Indonesia dan bentuk modern. Menggunakan kayu apung dan atap alang-alang sehingga berpadu dengan lingkungan. Aktifitas yang tersedia untuk tamu yaitu relaksasi, berenang, snorkel, menyelam, penemuan alam dan island hopping, surfing angin, mengayuh dengan papan paddle, dan kayak.

 

 

Pulau Pasir Belitung

Sabtu, Mei 05th 2018. Edit

Pulau Pasir di Belitung atau sering juga disebut gusong ini tidak bisa dilihat setiap saat. Bukan pulau ghaib sih, tapi memang begitulah adanya. Bila sedang tak beruntung anda yang sudah jauh-jauh liburan ke Belitung harus gigit jari.Ya, pulau Pasir ini memang hanya bisa dilihat dan dinikmati pada saat air laut surut. Kalau laut sedang pasang, pulaunya akan tenggelam dan hilang sama sekali. Padahal inilah salah satu objek wisata Belitung yang wajib anda kunjungi bila ikut island hopping di perairan Belitung.

 

 

Pantai Tanjung Kelayang

Tanjung Kelayang sudah dikenal oleh masyarakat setempat sebagai tempat rekreasi sejak dahulu. Pemandangan paling menarik adalah pulau kecil yang terbentuk dari batu-batu granit besar yang terletak kira-kira 300 meter dari ujung pantai. Bentuk batu mirip kepala seekor burung, itulah yang menjadikan nama tempat ini sebagai Tanjung Kelayang, dimana Kelayang adalah nama salah satu jenis burung. Penduduk sekitar menamakan batu yang berbentuk seperti kepala burung dengan nama yang lebih istimewa yaitu Batu Garuda.

 

Pantai Tanjung Pendam

Kamis, April 12th 2018.

Pantai Tanjung Pendam berada di pusat kota Tanjungpandan. dan merupakan titik nol kota Tanjung Pandan.Potensi pantai ini luar biasa indahnya ,anda bisa melihat Sunset di Pantai ini. Selain lautnya yang jernih Tanjung Pendam merupakan daerah vital yang menghubungkan Pulau Belitung dengan pulau-pulau disekitarnya. Sunset di Pantai Tanjung Pendam Uniknya.

 

 

 

Danau Kaolin

Danau Kaolin adalah sebuah danau yang memiliki warna daratan yang putih bersih dan air yang berwarna biru menyala. Danau ini bukan berasal dari kawah gunung seperti Danau Kawah Putih Ciwidey atau Kawah Putih Tinggi Raja, danau terbentuk dari bekas tempat pertambangan Kaolin yang telah ditinggalkan dan alam menyempurnakan dengan keindahannya.

 

 

Pantai penyabong

yang menjadi salah satu tujuan tempat wisata di Belitung berada di kecamatan membalong yang berjarak ± 65 km dari kota tanjungpandan atau sekitar 1,5 jam perjalanan dari kota tanjungpandan.Obyek wisata ini sangat terawat dengan baik. Pohon pandan laut berderet rapi di sepanjang pantai ini. Dinamakan Pantai penyabong karena pantai ini memiliki batu granit besar yang saling menyambung satu sama lain yang menjorok ke laut.Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan air lautnya yang menakjubkan dan bebatuan granit yang artistik.Nikmati fasilitas dari berbagai program paket wisata yang kami sediakan untuk Anda!

 

Rumah Adat Belitung

Ketika Anda berkunjung ke suatu daerah terasa kurang lengkap rasanya jika belum mengunjungi rumah adat yang hanya ada di daerah tersebut. Di Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, Anda bisa menelusuri rumah Adat Panggong, yang memiliki lima bagian dengan arti dan fungsi yang berbeda-beda.

 

 

Replika Sekolah Laskar Pelangi

Sekolah Laskar Pelangi berdiri terseok di tanah tanpa ubin, berdinding kayu berlubang. Pencahayaan masuk dari celah-celah di antara kayu-kayu yang disusun horizontal memanjang dari kiri ke kanan. Kondisi kelas berantakan, dengan lebah berseliweran. Di luarnya tampak dua buah kayu penyangga karena bangunan nyaris roboh.

 

Museum Kata Andrea Hirata

Museum Kata Andrea Hirata terletak di Jalan Raya Laskar Pelangi No.7, Gantong, Belitung Timur. Suasana yang disajikan novel Laskar Pelangi langsung terasa ketika menginjakkan kaki di halaman depan museum. Foto-foto yang dipasang di halaman museum seperti bercerita mengenai perjalanan karya sastra yang menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Belitung ini.

 

 

Vihara Dwi kwan im Belitung Timur

Wisata Belitung tak hanya memiliki wisata alam yang mempesona, ada beberapa situs sejarah yang bisa jadi alternatif liburan anda. Salah satu nya vihara buddhayana Dewi Kwan Im. Wihara/kelenteng ini merupakan situs yang sudah sangat tua. Terdapat tiga bangunan yang digunakan sebagai tempat beribadah,